GERD - UPDATE DARI PENULIS (WAJIB BACA!)

Halo kawan-kawan pembaca setia blog saya! Semoga kalian semua dalam keadaan yang amat sangat baik dan berbahagia. Ini sebetulnya bukan artikel, tapi cuma sekedar curhat saya aja. Soalnya saya udah gak nongol-nongol cukup lama. Bukan tanpa alasan, sebab ada banyak sekali hal yang terjadi belakangan ini, berhubungan dengan kondisi kesehatan saya. 


Saya pengen banget share sama kalian semua. Dari kemarin sebetulnya udah pengen cerita, tapi kayaknya bukan waktu yang pas. Sebetulnya saya punya banyak list artikel yang mau ditulis tapi belum sempat. Salah satunya saya InsyaAllah bakal nulis artikel tentang obat-obatan yang saya konsumsi selama proses penyembuhan,  karena kebetulan banyak sekali yang bertanya. Tentunya saya udah get rid of "Obat-obatan kimia" he he... jadi saya lebih ke obat-obatan yang diciptakan Tuhan aja ya. Ada banyak sekali ilmu yang saya dapat belakangan ini dan saya yakin banget kalau ini penting buat di-share. Cuman kayak yang saya bilang tadi, saya rasa waktunya belum pas. Prinsip saya begini, saya gak mau cerita ke orang atau kasih nasihat ke orang padahal nasihat saya sendiri gak bekerja buat saya. Intinya saya pengen saya buktiin kalau saya bisa sembuh total. Kalau saya berhasil, saya bakalan seneng banget bisa bantu teman-teman sekalian yang sama-sama berjuang dengan kawan kita ini (kalian tau yang saya maksud kalau udah baca artikel-artikel saya sebelumnya). Untuk saat ini, cerita tentang kawan kita si-GERD harus bersambung dulu cukup lama atau sesegera mungkin mudah-mudahan.


Satu hal yang mau saya kasih tau aja ke kalian. Kalau kalian benar-benar ingin sembuh. Yaitu, percaya. Percaya dan yakin kalau Tuhan bersama kita dan akan menyembuhkan. Percaya dengan yang namanya keajaiban walaupun saya sendiri belum pernah melihat keajaiban secara langsung. Yang pasti keajaiban hanya akan datang kalau kita percaya, dan ketika kita percaya bukan berarti kita cuma diam. Itu berarti kita berusaha. Karena Tuhan tidak akan pernah mengubah nasib hambanya, kalau bukan karena usaha mereka sendiri. Ada banyak cara untuk sembuh, kalau tidak berhasil terus coba yang lain. Tapi cara untuk sembuh yang paling utama dan paling penting adalah "Bahagia". Karena bagaimanapun keadaan kita, selama kita bahagia, kita akan ikhlas dan itu yang membuat kesembuhan menjadi lebih mudah. 


Pernah dengar ada seorang anak yang menderita kanker stadium akhir, waktunya udah gak lama lagi. Ini kisah nyata. Tapi suatu saat anggap aja dia ditanya tentang permintaan terakhirnya, keinginan apa yang ia ingin wujudkan. Dia cuma minta bertemu dengan princess yang biasa ia lihat di film Disney. Akhirnya dia pergi ke Disney World sama keluarganya, terus dia ketemu sama princess-princess itu walaupun itu bukan princess asli, kita tahu kalau mereka cuma aktor. Tapi perasaan itu, perasaan yang dia rasakaan itu adalah bahagia bukan main. Bisa bertemu dengan orang yang dia impi-impikan. Percaya atau gak setelah itu kankernya bener-bener hilang. Seakan-akan sel kanker itu gak pernah ada dalam tubuh dia. Itu keajaiban dari bahagia. Simpel tapi hasilnya luar biasa. Ketika bahagia, ada hormon-hormon yang dikeluarkan tubuh kita dan hormon itu bisa membunuh hal-hal jelek dalam diri kita. Jadi, buat kalian semua, jangan pernah putus asa dan terus percaya dengan keajaiban. Walaupun kita bukan siapa-siapa di dunia, yakinlah kalau Tuhan akan selalu mendengar do'a-do'a kalian siapapun kalian. Karena ketika Tuhan memberikan ujian, artinya Ia memperhatikan kita. 


Sebetulnya saya bicara begini bukan buat nasihatin para pembaca blog saya, tapi justru saya ngerasa lagi nyeramahin diri saya sendiri, dan saya gak tau kenapa saya bisa ngomong kayak gini. Mungkin inilah yang mau Tuhan sampaikan ke saya ketika saya ngerasa udah gak ada harapan lagi. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa menenangkan hati kita semua. 

Ditunggu kelanjutan cerita saya yang menurut saya kalian harus banget baca, walaupun saya gak tau kapan bakal nulisnya. Tapi saya yakin sesegera mungkin! Terimakasih sudah mau membaca curhatan yang mungkin kurang bernilai juga buat kalian. Yang pasti saya nulis blog ini bukan buat nyari keuntungan buat diri saya sendiri, tapi saya bermimpi untuk bisa membantu banyak orang yang berada di posisi yang sama dengan saya. Karena saya tau apa yang kalian rasakan. Semoga kita semua bisa sembuh dengan cepat dan jangan lupa dalam setiap masalah selalu ada hikmah yang bisa kita ambil. Jadi setelah membaca tulisan ini, mari kita pikirkan apa yang sebetulnya ingin Tuhan sampaikan melalui ujian yang Ia berikan ke kita saat ini. Selamat beraktivitas kembali!

Salam hangat,

Khansa Raihani 

Share:

3 komentar

  1. Hay mbak.. Terimakasih blognya sgt memotivasi saya utk sembuh. Semoga mbak jg demikian.. Semoga kita sama2 sehat seperti sediakala ya mbak.

    Hal yg membuat saya sedikit tenang adl karena diluar sana ternyata banyak yg senasib dg saya..jd saya tdk merasa sakit sendirian. Saya jg merasa beruntung krn walaupun saya sakit tp keluarga saya memberi saya dukungan penuh utk sembuh. Semoga segera saya bisa sehat dan bs kembali memikirkan hidup saya, keluarga saya dan org2 disekitar saya. Saya sungguh merindukan hidup saya yg dlu :)

    BalasHapus
  2. Iya saya juga awalnya berpikir kalau cuma saya yg sakit begini, begitu tau ada banyak orang rasanya jadi lebih tenang. Iya ya kita sama2 berjuang! :)

    BalasHapus